Yayasan Tabung Wakaf Umat

Yayasan Tabung Wakaf Umat Audiensi Dengan BAZNAS Provinsi Riau Membahas Sinergi Program Pendidikan

YTWU Audiensi ke BAZNAS

Senin (22/3/2021), Pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat mendatangi kantor BAZNAS Provinsi Riau di lingkungan Masjid Raya An Nur Provinsi Riau untuk bersilaturahim sekaligus beraudiensi sinergi program orang tua asuh santri Pesantren Nurul Azhar Palas.

Yayasan Tabung Wakaf Umat insya Allah akan memulai operasional Pesantren Nurul Azhar Palas pada tahun ajaran 2021-2022. Para calon santri yang akan belajar merupakan putra-putri dhuafa yang lulus seleksi dan berasal dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Dan diharapkan pembiayaan mereka didukung oleh BAZNAS Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Yayasan Tabung Wakaf Umat bersama BAZNAS berharap Pesantren Nurul Azhar Palas menjadi wadah kaderisasi ulama utusan dari 12 Kabupaten/Kota yang wajib balik ke kampung halaman masing-masing setelah masa pendidikan dan pengabdian di Yayasan Tabung Wakaf Umat diselesaikan.

Dr. Yahanan, komisioner BAZNAS Provinsi Riau, merespon positif wacana sinergi dalam bidang pendidikan ini. “BAZNAS ada Program Cerdas dalam pendistribusian zakat kepada mustahiq. Program Cerdas insya Allah bisa diarahkan pelaksanaannya di Pesantren Nurul Azhar Palas. Kami akan sounding kepada pengurus BAZNAS di seluruh daerah dan kami siap memberi kesempatan kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat untuk presentasi program Pesantren Nurul Azhar Palas di hadapan para pengurus BAZNAS pada saat rakor dalam waktu dekat. Semoga BAZNAS bisa membangun kolaborasi dan sinergi dengan Yayasan Tabung Wakaf Umat untuk memajukan peradaban Islam di Tanah Melayu.” Tegas beliau.

Ustadz Muhammad Hanafi, Lc., M.Sy., Pimpinan Pesantren Nurul Azhar Palas memaparkan bahwa santri yang belajar di Pesantren Nurul Azhar Palas akan digembleng menjadi para Hafizh al-Quran, mahir menguasai kitab kuning, ‘alim dalam ilmu-ilmu keislaman, memiliki lifeskill, terlatih dalam berkhidmah kepada pesantren dan masyarakat, serta terlatih dalam mengelola lembaga. Agar ketika selesai pendidikan mereka mampu berkhidmah di tengah masyarakat untuk memajukan kaum mereka sendiri dan peradaban.

Para santri gratis belajar di Pesantren Nurul Azhar Palas. Karena pembiayaan mereka diupayakan oleh Yayasan Tabung Wakaf Umat melalui pengelolaan ZISWAF di internal Yayasan Tabung Wakaf Umat melalui program orang tua asuh, program Wakaf Kitab/Buku dan Program Infaq perlengkapan santri. Selain itu Yayasan Tabung Wakaf Umat juga berupaya mencarikan pembiayaan nya dengan bermitra dengan BAZNAS dan Laznas.

Mari terus berwakaf bersama UAS untuk menyelesaikan pembangunan Pesantren Nurul Azhar Palas.

Jama’ah bisa berwakaf setara dengan setengah sak semen, Rp 32.500. Silahkan transfer ke rekening:

820 21 66661
BPD Riau (Bank Riau Kepri) Syariah

147 6 666 666 (BSM)
Bank Syariah Indonesia

22 10 666 666
Bank Muamalat Indonesia

Atas nama Yayasan Tabung Wakaf Umat
Mohon tambahkan kode 01 di akhir nominal transfer. Contoh: Rp 32.501

Konfirmasi (Via WA): 0852 6541 6060.
IG: @tabungwakafumat_official.
FB: Tabung Wakaf Umat.
Channel YouTube: Tabung Wakaf Umat Official.
Website: www.tabungwakafumat.org
Alamat kantor: jl. Hang Tuah no 62 Pekanbaru.
(Bisa search di googlemaps: “Yayasan Tabung Wakaf Umat”)

Terima kasih atas wakaf yang jama’ah percayakan kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat. Semoga berkah bagi jama’ah dan umat. Serta pahala wakafnya terus mengalir. Amin. Jazakumullahu Ahsan Al jaza’.

آجرك الله فيما أعطيت وبارك الله فيما أبقيت وجعل مالك طهورا

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *