Yayasan Tabung Wakaf Umat

UAS Bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat Antarkan Beras Untuk Masyarakat Pedalaman Kampar Kiri Riau

26-28 Maret 2021

UAS dan Yayasan Tabung Wakaf Umat kunjungi masyarakat dengan membawa;

  •  500 kg beras,
  •  Seperangkat soundsystem, jam dinding, 5 pail cat beserta alat pengecat dinding untuk masjid Nurul Yakin,
  •  25 eksemplar Al-Qur’an,
  •  5 amplop untuk anak yatim.
  •  Pakaian layak pakai

Sampai di Desa Kebun Tinggi, UAS dan rombongan mengecat masjid di sore hari dan menyampaikan taushiyah setelah Magrib di Masjid Nurul Yaqin. Setelah Isya’ menuju Batu Tilam dan bermalam disana.

Untuk sampai ke Desa Kebun Tinggi, UAS masuk dari Desa Buluah Kasok Taram Payakumbuh Sumbar. Karena jarak tempuhnya lebih dekat dibanding jarak tempuh dari Lipat Kain Kampar Riau. Sekitar 20 km.

UAS dan tim berangkat pkl 10.30. Jalan menanjak tajam, tikungan siku, dan turunan rumit dengan tali air yang dalam harus dihadapi UAS. Karena musim hujan, jalan licin dan sebagian becek. Rute semakin terasa berat. Beberapa sungai harus diseberangi. 2 diantaranya sungai agak dalam dan lebar. Rute kami seperti rute offroad. Ekstrem bagi kami yang tidak biasa offroad. Pkl 14.30 WIB kami baru sampai di Masjid Nurul Yaqin Desa Kebun Tinggi.

3 Armada mobil double gardan yang berangkat, hanya 2 armada yang sampai ke tujuan. 1 armada mengalami kerusakan di Puncak Noneh (Puncak Nenas) yang menjadi perbatasan Sumbar dan Riau. Armada terpaksa diderek kembali ke Payakumbuh.

Masyarakat Desa Kebun Tinggi 100 % muslim yang kuat memegang keyakinan Ahlussunnah wal Jama’ah dan menjaga adat istiadat yang bersandar kepada agama.

Rencananya kami balik ke Pekanbaru pada siang hari Sabtu, 27 Maret 2021. Tetapi air sungai tinggi. Hampir 3 m dari dasar sungai. Mobil tidak bisa menyeberang. Kami tunggu sampai air surut. Setiap jam diukur ketinggian air.

Akhirnya setelah Subuh hari Ahad, 28 Maret, air surut dan mobil diperkirakan bisa lewat. Kami coba menyeberangkan satu persatu. Alhamdulillah 12 armada bisa lewat. Pukul 07.30 Kami bertolak pulang menuju Pekanbaru melalui Lipat Kain. Setelah shalat dan makan siang di perjalanan, kami sampai lagi di Pekanbaru pkl 16.00 WIB.

Karena UAS mengisi Bedah Buku di Bagan Batu pada hari Ahad, meski air sungai dalam, UAS tetap pulang dengan menumpang motor trail milik Babinsa Kecamatan Kampar Kiri Hulu sampai Lipat Kain. Dari Lipat Kain dengan mobil menuju Pekanbaru.

Dukung terus dakwah pedalaman dan program-program kebaikan Yayasan Tabung Wakaf Umat. Transfer ke rekening:

820 21 66660
Bank BPD Riau (Bank Riau Kepri Syariah)
Atas nama Yayasan Tabung Wakaf Umat

Konfirmasi: 0852 6541 6060 (WA).
IG: @tabungwakafumat_official.
FB: Tabung Wakaf Umat.
Channel YouTube: Tabung Wakaf Umat Official.
Website: www.tabungwakafumat.org.
Alamat kantor: jl. Hang Tuah no. 62 Pekanbaru.
(Bisa search di googlemaps: “Yayasan Tabung Wakaf Umat”)

Terima kasih atas sedekah yang jama’ah percayakan kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat. Semoga berkah bagi jama’ah dan umat. Amin. Jazakumullahu Ahsan Al jaza’.

آجرك الله فيما أعطيت وبارك الله فيما أبقيت وجعل مالك طهورا

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *